Tips Foto Dengan Kamera Smartphone

Tips Foto Dengan Kamera Smartphone (emy)

Seperti kita ketahui, membidik foto dengan kamera smartphone, memang tidak akan bisa menyaingi kualitas foto hasil bidikan kamera serius dengan lensa yang mahal seperti DSLR, Mirrorless, dan sebagainya. Kamera smartphone tidak akan bisa membidik secara canggih dengan hasil yang sama dengan kualitas hasil bidikan kamera serius tersebut. Akan tetapi, ada baiknya jika foto yang dihasilkan dari bidikan kamera smartphone ini terlihat bagus dan tidak asal-asalan. Nah, kali ini DIY Kamera akan memberikan tips bagi Anda untuk mendapatkan hasil foto dari smartphone secara lebih optimal sehingga ketika diunggah di sosial media, foto tersebut akan mendapat pujian dari kawan-kawan sosmed Anda.

Jika Anda ingin menciptakan hasil bidikan foto smartphone yang dapat dibanggakan, pertama-tama perlakukan smartphone Anda sebagai sebuah kamera yang serius, meskipun Anda tetap menyadari keterbatasannya. Terapkan semua pengetahuan fotografi yang Anda miliki, dengan konsep yang matang agar foto yang Anda hasilkan juga terkesan matang.

Tips Foto Dengan Kamera Smartphone (emy)

Selanjutnya, Anda juga harus memikirkan komposisi dari foto yang akan Anda bidik. Beruntungnya ketika menyusun komposisi foto yang keren ini tidak mensyaratkan penggunaan DSLR, sehingga Anda pun dapat menerapkan teori komposisi fotografi yang telah Anda pelajari pada saat memotret dengan smartphone Anda.

Setelah selesai membidik, gunakanlah filter untuk menambah daya tarik dari foto yang Anda hasilkan tersebut. Yang perlu Anda ingat bahwa penggunaan filter ini harus pas porsinya dan tidak berlebihan. Selain itu, pahami opsi filter yang ada di smartphone Anda untuk memilih filter mana yang dapat diterapkan di foto Anda.

Perlu kawan-kawan ingat bahwa dengan ukurannya yang mungil, bobot enteng, dan mudah dibawa kemana pun, pastinya ini merupakan salah satu kelebihan smartphone, sehingga dengan kelebihan ini kita bisa memotret dari atas tanah tanpa harus tiarap. Kelebihan lainnya, memotret menggunakan smartphone juga dapat memotret dari sudut yang sempit atau angle ekstrim sekalipun tanpa kesulitan menyusun komposisi.

Terakhir, jangan lupakan pula aplikasi  dari pihak ketiga yang menawarkan fitur lebih baik, salah satunya kontrol exposure yang lebih kaya dan juga fitur filter yang lebih baik dari filter bawaaan kamera smartphone Anda. Manfaatkan aplikasi-aplikasi fotografi yang ada di masing-masing platform tersebut untuk mempercantik hasil foto Anda.

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!