Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame Nikon

Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame Nikon

Kamera full frame sepertinya menjadi daya tarik saat ini untuk hasil yang lebih indah. Yang sangat jelas dari perbedaan kamera full frame dengan jenis kamera lainnya adalah dengan ukuran sensornya yang jauh lebih besar. Selain itu, penggunaan kamera full frame yang paling dirasa adalah penggunaan lensa dan ISO. Maka dari itu, biasanya fotografer akan lebih menyukai penggunaan kamera full frame karena bisa menyajikan view yang lebih besar.

Dan Nikon kembali meluncurkan kamera full frame yang bisa kamu gunakan untuk menangkap gambar dengan kualitas yang bagus. beberapa kamera yang sempat diluncurkan Nikon diantaranya adalah D800, D610 dan DF. DF merupakan kamera yang paling baru diluncurkan oleh Nikon untuk kelas kamera full frame. Tampilan dari DF juga berbeda dengan kamera full frame dari Nikon lainnya yang lebih ramping, dan terkesan retro. Namun, pada umumnya perbedaan dari kamera full frame ini tidaklah cukup signifikan. Akan tetapi, disini akan dijelaskan beberapa perbedaan kamera tersebut untuk memudahkan kamu dalam memilih kamera yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu.

Perbandingan Ukuran Kamera DSLR Full Frame Nikon

Adapun perbedaan Kamera Full Frame Nikon sebagai berikut:

  1. Resolusi Kamera

Jika dilihat dari resolusi kamera yang digunakan oleh beberapa kamera full frame Nikon sudah memberikan perbedaan yang cukup mencolok. Untuk kamera Nikon D800 menyajikan resolusi kamera dengan ukuran yang paling besar daripada yang lainnya yaitu 36.3 MP. Sedangkan untuk D610 24.7 MP dan DF 16.6 MP.

  1. Titik Fokus

Titik fokus memiliki peran yang sangat penting pada kamera, pasalnya semakin banyak titik fokus pada kamera maka semakin leluasa dalam memilih bagian pemandangan yang akan difokuskan. Titik foklus juga memungkinkan untuk memberikan lebih tinggi kepada sendor gambar untuk mengidentifikasi bagian yang teoat untuk difokyskan dalam mode otomatis yang lebih banyak. Untuk titik fokus pada kamera full frame Nikon, D610 dan DF memiliki titik fokus yang sama yaitu 39, sedangkan kamera D800 jauh lebih banyak yaitu 51.

  1. ISO Maksimal

ISO maksimal pada kamera Nikon memiliki perbedaan namun perbedaan tersebut tidaklah terlalu jauh yaitu DF: 3278 ISO, D610: 2925 ISO sedangkan D800: 2853 ISO.

  1. Kualitas Gambar

Salah satu yang meberikan pengaruh yang cukup banyak bagi penggemar kamera adalah kualitas gambar yang dihasilkan. Kualitas gambar suatu perangkat secara keseluruhan ditentukan oleh jeluk warna, jarak dinamis dan kinerjanya dalam cahaya redup. Untuk kualitas gambar antara D610 dan D800 hampir sama yaitu diangka 94 sedangkan DF diangka 89.

Demikian perbandingan kamera full frame Nikon yang bisa kamu jadikan sebagai bahan rujukan dalam memilih kamera full frame yang sesuai dengan kebutuhan kamu

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!